Hasil Final Piala AFF U19 : Indonesia Kalahkan Vietnam Lewat Adu Pinalti

Ditulis oleh: -
Hasil Final Piala AFF U19 : Indonesia Kalahkan Vietnam Lewat Adu Pinalti ~ Partai Final Piala AFF antara Indonesia Vs Vietnam yang berlansung di Gelora Delta Sidoarjo Pukul 20.00 Wib disambut suka-cita insan sepakbola Indonesia. Indonesia akhirnya menang lewat drama adu pinalti dengan skor 7-6 setelah bermain imbang 0-0.
Indonesia Juara Piala AFF U19 2013
Foto Timnas Indonesia U19 saat menjuarai turnamen HKFA 2013
Jalannya Pertandingan Final Piala AFF U19 2013 Indonesia Vs Vietnam
Pada babak pertama, Indonesia dibuat kesulitan dengan gaya permainan cepat dan olah bola para pemain Vietnam. Sang penjaga gawang Ravi Murdianto 3-4 kali melakukan penyelamatan gemilang. Para pemain Indonesia gagal menguasai lini tengah. Selain kehilangan bola, pemain Indonesia U19 juga harus melakukan permainan keras untuk menahan laju permainan pendek cepat yang diperagakan Vietnam.

Indonesia berhasil mulai mengimbangi pertandingan pada awal babak kedua dan mulai menguasai jalannya pertandingan di 15 menit akhir babak kedua. Para pemain Vietnam yang sebelumnya bermain cepat mulai letih dan praktis bola possesion ball dikuasai Indonesia. Namun hingga akhir babak kedua gol pun belum tercipta.

Pada babak tambahan waktu, Indonesia juga masih menguasai pertandingan. Maldini 2 kali melakukan tendangan ke gawang namun dapat ditangkap oleh penjaga gawang Vietnam, demikian juga dengan Ilham Nudin dan Evan dimas yang terus merusak barisan pertahanan Vietnam.

Skor 0-0 ini memaksa hasil laga Indonesia Vs Vietnam harus dilanjutkan lewat adu pinalti
evan dimas pemain timnas Indonesia U19
Jalannya Adu Pinalti Hasil Piala AFF U19 2013 Indonesia Vs Vietnam
Lee Van Song, Eksekutor pertama Vietnam berhasil meengecoh Ravi Murdianto.
Faturochman sukses menjalankan eksekusinya dengan baik. (1-1)

Ravi sukses menepis sepakan  ke arah pojok kanan bawah Trang Hu Dong Eksekutor kedua Vietnam berhas
Sepakan Evan Dimas juga dapat ditepis oleh kiper Vietnam, Lee Van Truong. (1-1)

Eksekusi ke tiga, Van Tanh Tung berhasil mencetak gol, dan Zulfiandi gagal (1-2)

Tendangan Xuan Troang, melayang di atas mistar dan Dimas Drajat sukses masuk. (2-2)

Eksekusi lalu berlanjut sampai penendang ke lima sampai kedelapan karena kesemuanya bisa melakukan tendangan penalti dengan sempurna.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan lewat penendang ke sembilan. Ravi mampu menepis tendangan Nguyen Phong. Lalu keberhasilan itu dipastikan setelah Ilham Udin Armain mencetak gol ke pojok kanan gawang Vietnam.
Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menggondol juara Piala AFF U-19 2013. Kemenangan ini tentu disambut suka cita para Supporter Indonesia baik yang nonton lansung di Stadion maupun yang di rumah. Hal ini juga menjadi modal besar jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina.
Pemain Timnas Indonesia Final Piala AFF U19 2013
Susunan Pemain:
Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede, Shahrul, Hansamu, Fathur, Zulfiandi, Hargianto, Evan Dimas (C), Maldini, Ilham, Mukhlis

Vietnam: Truong, Song,Dong Trieu, Van Khanh, Nguyen Phong, Nguyen Anh, Duc Huy,Van Tanh, Xuan Troang (C), Nguyen C Phuong, Nguyen Van Toan
Hasil Final Piala AFF U19 : Indonesia Kalahkan Vietnam Lewat Adu Pinalti
Hasil Final Piala AFF U19 : Indonesia Kalahkan Vietnam Lewat Adu Pinalti ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2013-09-22T23:42:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Hasil Final Piala AFF U19 : Indonesia Kalahkan Vietnam Lewat Adu Pinalti", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.