Pemain Sepakbola Eropa Yang Bangga akan Identitas Islam

Ditulis oleh: -
Pemain Sepakbola Eropa Yang Bangga akan Identitas Islam - Hidup di tengah-tengah industri sepakbola yang banyak akan godaan, seorang pesepakbola muslim di Eropa diuji ketetapan hatinya untuk tetap hidup sesuai dengan ajaran Islam, dan jika mereka berhasil hal itu menjadi kunci rahasia mengapa jarang pesepakbola muslim yang kehidupan pribadinya bermasalah. Dan itu juga yang membuat permainan mereka cenderung stabil serta emosi di lapangan senantiasa terjaga. Banyak pesepakbola muslim yang konsisten dengan Islam mengaku menemukan ketenangan dalam hidup, sumber kekuatan, dan kedamaian dalam Islam.




1. Samir Nasri
Samir Nasri merupakan salah satu dari sekian banyak pemain Muslim yang bermain di Eropa saat ini. Dalam sebuah kesempatan interview, gelandang timnas Prancis ini pernah mengucapkan kalimat takbir di depan kamera saat Manchester City memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2011-2012 lewat kemenangan yang dramatis. Nasri mengucapkan 'Allahu Akbar' sebagai tanda ucapan syukur kepada Allah atas trofi yang dia dapatkan bersama Manchester Biru itu. Hal ini membuat kalangan Muslim merasa bangga dan kagum kepada Nasri yang tidak lupa akan asal usulnya.


2. Frederic Kanoute
Frederic Kanoute tetap menjalankan ibadah puasa saat Ramadhan meskipun harus bertanding selama 90 menit, dan suhu yang bisa mencapai 40 derajat celcius. Tahun lalu di bulan Ramadhan di Eropa siang hari lebih panjang waktunya daripada malam hari, matahari bersinar selama 13 jam dari pukul 6.30 pagi hingga 20.00. Dan pertandingan biasanya digelar 2 jam sebelum waktu berbuka puasa.


3. Rami Shaaban
Rami Shaaban, mantan kiper Arsenal dan West Ham yang istiqamah mengikuti ajaran Islam, rutin mengkaji Al-Quran dan menjadikan Al-Quran panduan dalam menjalani hidupnya. Mantan kiper timnas Swedia ini senantiasa melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding.


4. Kolo Toure
Kolo Toure merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan dirinya selalu disebutnya berkat doanya kepada Allah. Ia juga pernah menjadi guru ngaji di salah satu masjid di kota London, kala itu Toure masih berkostum Arsenal.


5. Frank Ribery
Franck Ribery, mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Memiliki nama Islam yaitu Frank Bilal Ribery. Menurutnya Islam membawanya pada keselamatan. Islam yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan. Di saat ia mengalami masa-masa sulit dalam karirnya, Islam datang memberikan kedamaian. Ribery mengaku sebagai seorang muslim yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib 5 waktu.


6. Nicolas Anelka
Nicolas Anelka mualaf yang memeluk Islam saat bermain di klub Turki Fenerbache. Memiliki nama Islam yaitu Abdul-Salam Bilal. Dalam wawancara yang dimuat di Match, majalah terbitan Perancis Anelka berkata, "Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam maupun di luar lapangan. Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Dan akhirnya saya menemukan Islam." Anelka tetap menjalankan puasa 1 bulan penuh meskipun di tengah kompetisi.


7. Ibrahim Afellay
Ibrahim Afellay gelandang serang milik Barcelona asal Belanda ini di tahun 2006 pernah terpilih sebagai "Moslim van het jaar" atau Muslim Tauladan di Belanda.


8. Momo Sissoko & Sulley Muntari
Momo Sissoko serta Sulley Muntari mereka memilih tetap menjalankan puasa, menurut dia, berpuasa justru memberi kekuatan untuk mengatasi kesulitan.


9. Robin van Persie
Robin Van Persie seorang mualaf. Menurutnya Islam adalah agama yang indah dan lembut, di sini ia menemukan keteduhan dan ketenangan.


10. Trio Muslim Newcastle United
Trio Muslim Newcastle United Demba Ba, Pappise Cisse dan Hatem ben Arfa: Saya percaya pada Allah SWT, Allah Always In My Heart! Kata yang pernah terucap saat dari sosok pesepakbola Muslim yang taat terhadap ajaran Islam, Ben Arfa.


Sumber
Pemain Sepakbola Eropa Yang Bangga akan Identitas Islam
Pemain Sepakbola Eropa Yang Bangga akan Identitas Islam ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2012-07-22T12:17:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Pemain Sepakbola Eropa Yang Bangga akan Identitas Islam", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.