10 Fakta tentang Batman The Dark Knight Rises

10 Fakta tentang Batman The Dark Knight Rises - Banyak artikel, rumor, wawancara dan spekulasi yang tersiar sebelum 'Dark Knight Rises' resmi ditayangkan. Untuk lebih mempersiapkan diri Anda sebelum kembalinya sang Batman, kami menanyakan sekaligus menjawab 10 pertanyaan yang paling mencengangkan. Simak jawabannya disini!


kamar-asik.blogspot.com - Inilah 10 Fakta Batman 'The Dark Knight Rises'


1. The Dark Knight Rises Berkisah Tentang Apa?
'The Dark Knight Rises' pertama kami dibuka delapan tahun lalu setelah akhir 'The Dark Knight.' Batman dipersalahkan atas kematian Harvey Dent, membuka jalan untuk diberlakukannya peraturan hukum yang ketat yang secara sekilas menghapus kriminalitas dari jalanan Gotham. Bruce Wayne, tidak yakin dengan identitasnya karena kini 'Batman' sudah hilang, dan mengasingkan dirinya sendiri. Namun kedamaian Gotham, yang dibangun atas dasar kebohongan, hancur karena kedatangan Bane (Tom Hardy), teroris yang siap melakukan apapun untuk meluluh-lantahkan kota tersebut. Dan bahkan Batman tidak dapat menghentikan penjahat tersebut.




2. Siapakah Bane?
Bane diperkenalkan pertama kali dalam komik Batman pada 1993. Bane digambarkan sebagai seorang yatim piatu yang dibesarkan di penjara Amerika Tengah yang melakukan operasi untuk mengubahnya menjadi tentara super. Bane terkenal sebagai satu-satunya penjahat yang dapat melumpuhkan Batman, yang secara harafiah membuat tubuh bagian bawah Batman lumpuh setelah mematahkan punggungnya dalam sebuah pertempuran. Tom Hardy ('Inception, 'Bronson') menaikkan berat badannya sebanyak 14kg untuk tampil lebih meyakinkan sebagai penjahat super. Dalam film tersebut, topeng muka Bane tampaknya ditujukan untuk mengalirkan obat bius untuk meredakan nyeri yang dideritanya akibat luka yang dialaminya sebelumnya, dan membuat hampir tidak terkalahkan.




3. Siapa Catwoman?
Salah satu musuh Batman yang paling populer, Catwoman, tampil di serial komik pada 1940-an sebagai musuh sekaligus perempuan yang disukai Batman. Julie Newmar, Eartha Kitt dan Lee Meriwether semuanya pernah berperan sebagai kucing seksi tersebut pada serial TV 1960-an, sebelum Michelle Pfeiffer dengan menggunakan kostum PVC memerankan kembali karakter tersebut dalam 'Batman Returns' garapan Tim Burton pada 1992. Film 'Catwoman' sendiri, yang diperankan Halle Berry, tidak terlalu sukses. Anne Hathaway akan memerankan karakter ini pada 'The Dark Knight Rises,' sebagai sekutu Batman meskipun dia memiliki kepentingannya sendiri yang dirahasiakan.




4. Dimana Lokasi Syutingnya?
'The Dark Knight Rises' merupakan film garapan terbesar Christopher Nolan hingga saat ini, jadi tidak mengherankan produksinya dilakukan di berbagai belahan dunia. Proses pengambilan gambar dimulai di Jodhpur, India, di mana lanskap terlarang ditambahkan dalam adegan penjara yang hancur. Nolan merekam adegan penculikan dan pembajakan film tersebut dengan sudut pandang dari langit di Inverness, Skotlandia, dengan tambahan lokasi syuting di Wales dan Inggris. Sebuah stadion sepak bola yang meledak yang ditampilkan di trailer terbaru merupakan stadion Heinz Field di Pittsburgh Steelers, dengan lokasi syuting tambahan di Los Angeles dan New York. Persiapan selama beberapa bulan dan pemain tambahan sebanyak 1.200 orang dikerahkan untuk adegan perang di Wall Street antara kepolisian Gotham dengan prajurit Bane.




5. Adegan Mana yang Disyuting dalam Bentuk IMAX?Adegan IMAX yang dibuat Nola untuk 'The Dark Knight,' fitur naratif pertama yang memasukkan adegan tersebut, sangat memesona dalam hal jangkauan, kedalaman dan resolusi gambar. Untuk 'The Dark Knight Rises,' Nolan memutuskan untuk memakai kembali format tersebut, mengambil gambar semua adegan besar dengan IMAX, termasuk syuting pembajakan lewat udara dan penghancuran stadion sepak bola Gotham Rogues. Secara keseluruhan, hampir 72 menit gambar IMAX dimasukkan dalam film tersebut. 'Ketajaman dan kedalaman gambar tersebut, yang diproyeksikan ke layar yang besar, benar-benar memiliki kualitas terbagus dibandingkan semua teknologi yang pernah ditemukan,' ujar Nolan pada The New York Times.




6. Apa Itu "The Bat"?
Setiap film Batman garapan Christopher Nolan selalui dipersenjatai oleh kendaraan canggih. 'Batman Begins' memiliki Tumbler, 'The Dark Knight' memiliki Bat-Pod (seperti dalam gambar) 'The Dark Knight' memiliki The Bat. Sebagian mirip dengan helikopter tempur Apache, jet prop Osprey, dan jet jump Harrier, The Bat dirancang oleh penyelia efek khusus Chris Corbould dan timnya, dan model seberat 3.000 pon yang memiliki panjang 30 kaki dan lebar 17 kaki. The Bat, yang dirancang oleh divisi ilmu terapan Wayne Enterprises untuk militer Amerika, dapat menaiki gedung dan menyusuri gang-gang sempit, memberikan kelincahan yang diperlukan Batman untuk melawan pasukan Bane.




7. Siapa Sekutu Baru Batman?
Masih belum diketahui apakah karakter Selina Kyle/Catwoman yang diperankan Anne Hathaway akan menjadi sekutu Batman atau tidak di 'The Dark Knight Rises.' Namun, banyak karakter baru yang tampaknya berpihak kepada Batman, termasuk John Blake, seorang polisi muda idealis diperankan oleh Joseph Gordon Levitt, yang tidak terpengaruh sinisme Detektif Gordon (Gary Oldman). Ada juga Miranda Tate (Marion Cotillard), anggota dewan Wayne Enterprises yang mencoba menarik Bruce keluar dari persembunyiannya selama delapan tahun terakhir. Miranda mungkin juga menjadi calon kekasih Batman.




8. Apakah "Ra's al Ghul" Akan Kembali?
Muncul rumor musim panas lalu kalau Liam Neeson akan kembali memerankan tokoh penjahat Ra's al Ghul, yang dia perankan di 'Batman Begins.' Mungkin dalam adegan kilas balik saat dia meninggal di Batman Begins (IMDb menuliskan nama Josh Spance sebagai Ra's al Ghul muda). Beberapa orang berspekulasi kalau karakter Miranda Tate, yang diperankan oleh Marion Cotillard, sebenarnya anak perempua Ra's, Talia al Ghul. Ada juga kabar yang menyebutkan kalau adegan pertarungan Bane dan Batman yang berada di trailer akan berakhir dengan Bane mematahkan punggung Batman, seperti yang terjadi di buku komik Batman, 'Knightfall.'




9. Apakah Film ini Terinspirasi dari Charles Dickens?
Meski terjadi persamaan antara gerakan 'Occupy' dan perjuangan kelas buruh di trailer film tersebut, penulis naskah Jonathan Nolan mengatakan kalau skenarionya terinspirasi dari novel A Tale of Two Cities karya Charles Dickens. 'Semua penjahat di film ini mengancam kondisi Gotham dan ingin menghancurkan kota tersebut. Tidak ada yang berhasil sampai film ini,' kata Nolan dalam konferensi pers. 'A Tale of Two Cities bagiku adalah salah satu gambaran peradaban yang hancur karena teror di Paris di Prancis dalam periode tersebut. Sulit membayangkan semua hal buruk itu bisa terjadi.'






10. Apakah ini film terakhir Batman?
Ya, setidaknya untuk Christopher Nolan dan Christian Bale. Meski ada kabar Warner Bros. akan membuat film Justice League, Christopher Nolan dan Christian Bale mengindikasikan kalau 'The Dark Knight Rises' akan menjadi film Batman terakhir mereka. 'Kami sangat senang bisa menyelesaikan kisah ini; itu tujuan utama kami kembali ke Gotham,' ujar Nolan. 'Kami juga merasa bertanggung jawab untuk memenuhi harapan yang muncul berdasarkan kedua film awal sambil memberikan sesuatu yang tidak pernah dilihat penonton sebelumnya. Ini sedikit sulit.'


Sumber
10 Fakta tentang Batman The Dark Knight Rises
10 Fakta tentang Batman The Dark Knight Rises ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2012-07-23T14:52:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "10 Fakta tentang Batman The Dark Knight Rises", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.