Barcelona Juara Copa Del Rey 2012

Ditulis oleh: -
Barcelona Juara Copa Del Rey 2012 - Copa del Rey atau Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I disebut juga Kompetisi Piala Raja adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol. Nama Copa Del Rey diambil dari nama Raja Spanyol Juan Carlos I. yang memerintah saat ini, Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I. Kompetisi ini dimulai pada tahun 1902.

Copa Del Rey


Barcelona Juara Copa Del Rey 2011-2012 - Dalam laga final Copa Del Rey Barcelona Vs Athletic Bilbao dini hari tadi 26/052012 yang berlangsung di Stadion Vincente Caldero, Barcelona sukses meraih Piala Raja. Barcelona menutup musim 2011-2012 dengan manis, El Barca keluar sebagai juara Copa del Rey setelah menghempaskan Athletic Bilbao 3-0 tanpa balas.


Barcelona unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit, gol sepak pojok Xapi Hernadez diselesaikan sempurna oleh Pedro Rodriguez merubah skor menjadi 1-0 untuk Barca. Di menit ke-20 giliran Lionel Messi yang mencatatkan dirinya di papan skor saat umpan matang Andres Iniesta dilesakan Messi ke gawang Bilbao, 2-0 Barca unggul. Lima menit berselang gawang Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz kembali bergetar setelah tendangan keras Pedro tak bisa dihalaunya, skor berubah 3-0 untuk Barcelona. Skor 3-0 bertahan hingga pelut akhir babak kedua ditiup.


Anak asuh Pep Gardiola pun mengangkat trofi Copa Del Rey untuk yang ke-26 kalinya. Ini sekaligus laga penutup bagi Barcelona bersama Guardiola. Di masa akhir tugasnya sebagai pelatih, Pep Gardiola meninggalkan gelar juara bagi Barcelona, setelah gagal menghantarkan Barcelona sebagai juara di ajang La Liga dan terhempas di semifinal Liga Champions.


Sumber
Barcelona Juara Copa Del Rey 2012
Barcelona Juara Copa Del Rey 2012 ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2012-05-26T11:31:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Barcelona Juara Copa Del Rey 2012", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.