Pengertian dan arti reciprocal link

Ditulis oleh: -
Pengertian dan arti reciprocal link - Istilah gini juga emang sering ditemuin di saat ngeblog, ada aja istilah yg muncul hingga membuat bingung bagi teman – teman yg baru terjun kedalam dunia blogging. Tetapi sesuatu yg bikin bingung kadang emang udah dilakuin alias udah di jalanin hanya mungkin dengan nama lain.
Reciprocal link adalah suatu bentuk link yg saling menghubungkan antara dua buah blog ato website, jadi memberikan keuntungan pada kedua belah pihak antar pemilik blog ato web, hingga memberikan trafik dua arah antar kedua blog. hal ini juga oke banget buat SEO, tapi biasanya blogger ato webmaster bandingin dulu rank antar keduanya.

Nah untuk membuat reciprocal link tentunya ada beberapa kesepakatan antar dua orang blogger ato webmaster, walau kadang kesepakatan itu gak tertulis, kembali aja deh ke etika, menanamkan kepercayaan dalam hubungan berorientasi jangka panjang sangat penting, abis Internet itu selalu aja tentang hubungan dan interaksi. Gak jauh dari itu.

Jika emang teman – teman udah bikin kesepakatan untuk membuat reciprocal link pada blog masing masing, tentunya harus dijalankan dengan jujur, misal kalo emang mau ngelepas reciprocal link pada blog, tentunya etika yg baik harus ngabarin dulu si pemilik link, jadinya pemilik link gak merasa dikibulin alias dikadalin.
Coba pikirin, jika ternyata link yg kita lepas dari blog kita baru 1 hari, ternyata blogger yg jadi pemilik link tiba – tiba ngecek linknya kok udah hilang, mungkin aja anggapannya link itu udah lama dilepas, padahal sebenarnya baru satu hari dicopot, kan payah jadinya, dikirain kita jadi tukang ngibul alias penipu.

So, etika penting banget termasuk dalam hal tentang reciprocal link, berbuatlah yg sesuai dengan kesepakatan, kalo emang gak bisa konsekwen ya gak usah pake bikin reciprocal link. Aman kan,  gak usah saling tuduh dan malah bikin kacau konsentrasi ngeblog.
Pengertian dan arti reciprocal link
Pengertian dan arti reciprocal link ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2011-12-30T20:55:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Pengertian dan arti reciprocal link", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.