Antara Otak Kanan dan Otak Kiri

Ditulis oleh: -
Antara Otak Kanan dan Otak Kiri - Kayaknya setelah diteliti lebih dalam, penggunaan dominasi otak thu kalo boleh saya simpulkan:


1. Dominasi otak kanan: Orang dengan kondisi seperti ini lebih cenderung manteb kalo didekatkan dengan hal2 semacam seni, keindahan, dan sangat kreatif entah dalam hal apa. Saya bilang ini karena otak kanan berkaitan dengan fungsi-fungsi emosi, intuitif, dan spasial serta bekerja berdasarkan kaleidoskop dan berpikir lateral (mempertimbangkan masalah dari semua sisi dan sampai pada hal yang berbeda) merupakan bagian otak yang berperan penting dalam kreatifitas. 

Otak kanan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang tidak konvensional, tidak sistematis, dan tidak terstruktur. Hal ini tidak berarti hasil pemikiran otak kanan merupakan sesuatu yang sembarangan, namun hasil pemikiran otak kanan berkaitan dengan sesuatu yang baru, yang tidak biasa, dan berbeda dari apa yang ada sebelumnya.


2. Dominasi otak kiri: Orang dengan kondisi seperti ini lebih manteb kalo didekatkan dengan hal2 semacam matematika, hitung2an, bahasa, logika dan lain2 yang berkaitan dengan ilmu pasti.


Saya cuman tau cara ngelatih otak kiri, yaitu:
1. Maen Rubik
2. Maen Puzzle
3. Maen Game Strategy / RTS (yang hobi maen game pasti suka)
4. Maen TTS


Kalo cara ngelatih otak kanan tanya mbah google aja yah, saya cukup simple kalo ngelatih otak kanan saya dengan cara:


1. Tiap masalah menurut saya punya cara penyelesaian yang berbeda hasilnya juga bisa sama / beda tergantung dari segi / sisi mana anda akan memecahkan masalah itu.


2. Pikirlah suatu masalah sehingga memberikan anda inspirasi yang baru, misal dari hobi anda, contoh anda hobi bikin manga, lalu anda akan bikin 1 manga setelah melihat beberapa referensi2 manga yang ada, anda harus berpikir keras tuk menciptakan manga yang beda mulai dari konsep dunia, character, serta cerita / story telling yang menarik, sudut pandang frame yang berbeda dan lain2, pikirkanlah gimana anda dapat membuat inovasi yang berbeda dari yang lain, pikirkanlah gimana cara bikin "HAL YANG BARU" yang berbeda dengan fungsi ato apanya yang lebih dari yang laen yang udah ada.

By: Akbar
Antara Otak Kanan dan Otak Kiri
Antara Otak Kanan dan Otak Kiri ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2012-03-06T18:02:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Antara Otak Kanan dan Otak Kiri", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.